NIKOTIMES

Hanabi Taikai – Pertunjukan Kembang Api

Oleh : Zalfa Alghina Maulida


Taukah kalian? Pada bulan Juli, negara Jepang mulai memasuki musim panas lho. Pada musim panas, biasanya akan ada banyak festival yang diadakan. Untuk memeriahkan festival-festival tersebut, akan ada banyak sekali pertunjukan yang ditampilkan. Salah satunya adalah pertunjukan kembang api.

Orang Jepang biasa menyebut pertunjukan kembang api sebagai 花火大会 (Hanabi Taikai). Hanabi yang berarti kembang api, dan Taikai yang berarti pertunjukan. Hanabi Taikai adalah suatu acara dimana masyarakat dapat melihat pertunjukan kembang api yang ditampilkan di langit dengan seksama dari suatu tempat. Biasanya, mereka akan pergi bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Dikutip dari news,yahoo.co.jp, masyarakat Jepang tahun ini akan merayakan festival tersebut dengan meriah seperti saat sebelum pandemi korona. Ini menandakan bahwa pertunjukan kembang api tahun ini adalah festival yang akan didatangi banyak orang untuk pertama kalinya dalam 4 tahun terakhir. Hal ini sempat menjadi trending topik di Twitter diantara kalangan masyarakat Jepang.

Festival ini dimulai dari awal bulan Juli kemarin hingga akhir Agustus nanti. Dimana akan ada beberapa pertunjukan yang akan digelar di seluruh penjuru jepang, mulai dari Hokkaido sampai ke Okinawa. Festival kembang api juga menjadi salah satu destinasi wisata turis asing yang datang ke Jepang saat liburan musim panas. 

Nah, Nikotomo sekalian apakah berminat untuk berlibur ke Jepang dan melihat pertunjukan kembang api secara langsung? Jika berminat, Nikotomo bisa datang ke salah satu festival pertunjukan kembang api yang paling terkenal yaitu Festival Kembang Api Sumidagawa yang dilaksanakan di sekitar sungai Sumida dekat stasiun Asakusa. Biasanya, festival ini diselenggarakan setiap setahun sekali, yaitu pada hari Sabtu terakhir di bulan Juli.


Sumber :

https://news.yahoo.co.jp/articles/09871c17a584f152fdd9c69f6b70bd2eac32e520

https://jepang-indonesia.co.id/hanabi/

https://www.japan.travel/id/pertamakejepang/festival-kembang-api-sumidagawa/




Posting Komentar

0 Komentar