Kinoko Ressha (NIKOTIMES)

NIKOTIMES

“Kinoko Ressha,

Musim Jamur Kembali, Kereta Jamur Menemani”

Oleh : Zalfa Alghina

Kinoko atau dalam bahasa Indonesia disebut jamur, tumbuhan yang tumbuh di sekitar bulan September – November pada musim gugur di Jepang. Pada musim gugur di jepang, tepatnya di prefektur Gifu, sebuah kereta jamur atau masyarakat jepang sebut Kinoko Ressha. Agak aneh ketika mendengar nama kereta jamur, bukan ? Mungkin yang ada di pikiran kita seketika yakni kereta yang berbentuk jamur. Tetapi nyatanya bukan, kereta yang di operasikan oleh Akechi Railway Company ini hanyalah kereta yang beroperasi dengan menghidangkan aneka menu makanan yang mana semua makanannya berbahan dasar jamur.

Ada banyak hidangan jamur yang disajikan. Salah satunya adalah dobin mushi, sup jamur matsutake yang dimasak dalam teko. Hidangan ini menjadi teman bersantap sambil menikmati pemandangan perjalanan sejauh 25,1 kilometer.

Kereta jamur ini merupakan layanan yang paling populer diantara penumpang dibandingkan 6 gerbong makanan lainnya yang dioperasikan oleh Akechi Railway Company. Melansir The Asashi Shimbun, pada musim gugur tahun lalu, kereta ini mengangkut hingga 2.954 penumpang.

Nah, jika Minasan ingin mencoba naik kereta jamur ini di jepang, Kereta jamur khusus ini akan beroperasi hingga akhir November 2023. Kereta ini berangkat dari Stasiun Ena pada pukul 12.25 waktu setempat.

Untuk menikmati sensasi numpak kereta sambil makan jamur, penumpang harus merogoh tarif sebesar 5.500 yen atau sekitar Rp578 ribu untuk dewasa dan 3.300 yen atau sekitar Rp346 ribu untuk anak. Layanan kereta jamur ini tidak tersedia pada hari Senin di luar hari libur. Penumpang juga harus melakukan reservasi minimal lima hari sebelum keberangkatan.


Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20231017194739-269-1012502/liburan-ke-jepang-jangan-lupa-naik-kereta-jamur




Posting Komentar

0 Komentar