Menarik ! 3 Rekomendasi Takjil Untuk Menemani Berbuka Puasa

Penulis : Monika Vinesia


Berjumpa lagi dengan bulan Ramadhan yang tiap tahunnya merupakan bulan yang di nanti-nantikan bagi seluruh umat Muslim. Kenapa demikian? Karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan dan kemuliaan. Dimana ketika umat muslim berpuasa di bulan Ramadhan, maka dosa yang telah dilakukannya, akan diampuni oleh Allah Swt. Di tahun 2023 ini,  hasil sidang Isbat Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Ramadhan 1444 Hijriah jatuh pada hari Kamis, tanggal 23 Maret. Tahun ini juga  merupakan tahun pertama melaksanakan puasa tanpa dibayang-bayangi oleh PPKM. Dengan dicabutnya peraturan PPKM, sekarang masyarakat dapat dengan mudah kembali berjualan makanan khas yang sering menemani kita di setiap puasa bulan Ramadhan. 


Tahukah kalian makanan khas bulan Ramadhan yang sering menemani saat berbuka puasa atau yang biasa sering kita sebut takjil? Nah di artikel kali ini akan membahas 3 rekomendasi Takjil untuk menemani kalian berbuka puasa.


     1. Kolak Pisang


Sumber : Keposiasi 


Pernah dengar istilah “berbukalah dengan yang manis-manis?’. Direkomendasi pertama ini ada takjil manis yang sudah kebanyakan dikenal masyarakat Indonesia. Makanan yang berbahan dasar pisang ini memang mudah ditemukan selama pasar Ramadhan dengan harga yang terjangkau pula. 


2. Bubur Sumsum


Sumber : DetikFood


Berikutnya masih yang manis-manis nih. Takjil yang satu ini tidak hanya bisa ditemukan selama bulan Ramadhan saja loh. Takjil yang berbahan dasar santan yang creamy ini biasanya dimakan dengan kuah gula merah. Beberapa orang memakannya dengan mencampurkan es agar lebih segar.


3. Gorengan


Sumber : Ngopibareng.id


Makanan yang satu ini mudah ditemukan dimana-mana, karena cukup gampang dibuat. Ada banyak jenis gorengan, yang paling populer adalah tahu isi, tempe, bakwan, molen, risol dll. Meskipun enak tidak dianjurkan untuk makan terlalu banyak ya. 


Itulah 3 Rekomendasi Takjil Untuk Menemani Berbuka Puasa teman-teman. Gimana pendapat kalian dengan rekomendasi tersebut? Semoga rekomendasi tersebut dapat bermanfaat ya untuk teman-teman. Semoga bulan Ramadhan kali ini, kita dapat berpuasa sebulan penuh supaya mendapatkan rahmat dan keberkahan yang berlimpah dari Allah SWT dan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Kemudian kita dapat berjumpa kembali di bulan Ramadhan berikutnya.



Sumber: 

https://www.detik.com/bali/berita/d-6633037/pemerintah-1-ramadan-1444-hijriah-jatuh-hari-kamis-23-maret-2023#:~:text=Hasil%20sidang%20isbat%20Kementerian%20Agama,23%2F3%2F2023)


https://www.liputan6.com/islami/read/3956289/5-makna-bulan-ramadan-bagi-umat-islam-penuh-berkah-dan-pengampunan-dosa


Posting Komentar

0 Komentar