Makanan Khas Jepang



Ketika melakukan liburan ke suatu Negara tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi masakan ataupun cemilan khas dari suatu negara. Di Jepang begitu banyak makanan khas dari tiap daerahnya. Bahkan beberapa makanan Jepang sudah sangat mendunia, seperti Sushi, Sashimi, Teriyaki, Takoyaki, Ramen, Okonomiyaki, onigiri. Tapi taukah kamu, selain Sushi dan Sashimi ada beberapa makanan lainya yang wajib kamu cicipi ketika berkunjung ke negeri Sakura ini.
Pertama ada adalah Kue Mochi. Makanan ini sangat terkenal di jepang. Kue mochi merupakan makanan wajib yang ada ketika perayaan tradisional mochitsuki. Kue mochi terbuat dari beras ketan yang kemudian dihaluskan. Tekstur dari kue ini sangat lembut dan lengket ketika berada di dalam mulut.
 

Makanan kedua yang wajib dicoba saat berkunjung ke jepang adalah Wasanbon. Makanan terpopuler di Jepang selanjutnya adalah makanan atau lebih tepatnya adalah permen yang mempunyai warna yang sangat beragam. Di Jepang permen ini di sebut dengan Wasanbon yang bahan utamanya adalah gula yang asli berasal dari Negara Jepang. Ternyata faktanya mengatakan bahwa produk pertanian dalam negeri lebih mahal dari pada produk pertanian yang di ambil dari negara lain. Inilah istimewanya Wasanbon ini yang di buat dari produk gula lokal khas japang yang tentu saja mempunyai rasa yang khas.
 

Kemudian yang ketiga ada Hanabiramochi. Makanan yang satu ini adalah makanan jepang yang di di sana biasa di kenal dengan nama Hanabiramochi yang sepertinya mempunyai arti yakni mochi kelopak bunga. Biasanya makanan jepang yang satu ini di konsumsi pada saat tahun baru, tepatnya pada upacara minum teh yang ada di jepang dan merupakan sebuah tradisi bagi orang-orang jepang dari mulai jaman dulu. Makanan jepang yang bernama Hanabiramochi ini mempunyai warna dan bentuk yang sangat khas yang di dalamnya terdapat pasta kacang hijau dengan rasa khas Jepang. Jangan salah, ternyata warna dan juga bentuk dari Hanabiramochi ini mempunyai arti yang berhubungan dengan tahun baru di Jepang.
 
Terakhir ada Sakuramochi. Makanan Jepang yang selanjutnya adalah Sakuramochi yang merupakan makanan yang sangat khas di Jepang. Sebenarnya makanan unik yang satu ini sangat mirip sekali dengan mochi yang merupakan makanan yang sudah di jelaskan di poin atas. Di dalam makanan Sakuramochi ini terdapat kacang merah yang mempunyai rasa yang sangat manis. Untuk bungkus dari makanan jepang Sakuramochi ini menggunakan daun bunga sakura. Dan ternyata setiap tanggal 3 Maret di Jepang makanan ini merupakan sebuah makanan yang wajib, hal ini di karenakan untuk merayakan hari gadis atau biasa di sebut dengan hinamatsuri.
 






(Dian Fildzah)

Posting Komentar

0 Komentar