Program Kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Tahun 2015

Ada 6 proker yang membahagiakan nih. Jadi, simak baik-baik yaaa minnaaaa…


  1. Kurabu
Di Nikoga ada 4 kurabu, yaitu Dance Cover, Futsal, Dorama, dan Musik. Buat yang punya bakat, mending disalurkan aja di Kurabu ini agar dapat berprestasi di bidang akademik.
  1. Diklat
Pendidikan dan pelatihan organisasi pengurus HIMAPRODI Periode 2014 – 2015. Memperkenalkan wilayah kerja masing-masing divisi dan memahami setiap proker yang harus dilaksanakan sehingga pelaksanaan proker tersebut dapat berjalan dengan maksimal. Memahami alur dan struktur organisasi beserta semua LKM yang ada di UB pada umunya dan FIB pada khususnya.
  1. Benkyoukai
Pengadaan kegiatan belajar mengajar untuk persiapan mengahadapi ujian noryokushiken dengan tenaga pengajar dari Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang. Jadi, dalam benkyoukai ini para senpai bisa menerapkan ilmu mendidiknya dan juga sharing tentang Bahasa Jepang dengan teman-teman yang lain. Pastinya benkyoukai ini membantu persiapan para mahasiswa yang akan mengikuti ujian noken level 5 dan 4 agar dapat lulus.
  1. Minna No Matsuri
Inilah event terbesar yang dimiliki Nikoga. Minori ini bertujuan untuk mengenalkan budaya Jepang secara lebih mendalam dengan menggunakan lomba – lomba jejepangan dan pameran ajar Bahasa Jepang sebagai medianya. Kali ini ada 5 target yang diusung Minori di tahun ketiganya.
  • Mengadakan Lomba Tingkat SMP, SMA danUmum Se-Jatim. Dengan target 150 sekolah dan 250 peserta dengan dua kategori yakni individu dan kelompok.
  • Siswa SMP dapat mengenal bahasa Jepang sejak awal sehingga saat mengikuti peminatan di SMA, dapat memperbanyak peminat Bahasa Jepang.
  • Mempromosikan Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang, Universitas Brawijaya, kepada sekolah-sekolah terutama daerah JawaTimur agar mempermudah proses PPL.
  • Mengadakan pameran media ajar sebagai ajang unjuk diri Prodi Pendidikan Bahasa Jepang dan menarik minat siswa SMP / SMA agar tertarik untuk mempelajari Bahasa Jepang.
  • Mengadakan Workshop tentang pengenalan budaya. Dengan demikian dapat membantu mereka mengembangkan kreativitas untuk membentuk sebuah wirausaha. Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang sebagai mentor dapat melatih diri menjadi seorang pengajar dan mengapresiasikan ilmu yang telah dipelajari.

  1. Nikoga No Sougou
Yap, ini proker terbaru tahun 2015 yang bertujuan sebagai forum musyawarah mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang untuk menentukan AD-ART. Dalam acaranya akan ad penyusunan serta sosialisasi AD-ART keorganisasian Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang. Sehingga diperoleh AD-ART yang dapat digunakan sebagai dasar pelaksanaan oganisasi HIMAPRODI selanjutnya.
  1. Kaderisasi
Menjaring Calon KAHIM 2016 dan pelaksanaan PILKAHIM 2016. Kaderisasi bertujuan untuk menghasilkan seorang pemimpin baru yang mampu membaca kebutuhan HIMA PRODI Pendidikan Bahasa Jepang kedepannya dengan visi misi yang inovatif untuk melanjutkan pengembangan HIMA PRODI.


Jadi, untuk para pejuang Nikoga, persiapkan diri kalian untuk berkontribusi dalam beberapa Program kerja Himaprodi Pendidikan Bahasa Jepang tahun 2015. Pokoknya wajib ikut ya. Minimal satu deh hehe.. Bakal banyaaaak banget pengalaman yang akan kalian dapatkan kalau aktif dalam kepanitiaan. Dengan harapan, semua target yang dimiliki akan tercapai semuanya. Aaamiiinn



Posting Komentar

1 Komentar