Disney Parade di Jepang






Kehidupan tanpa hiburan terasa hampa. Menurut saya salah satu cara terhibur adalah melakukan hal-hal yang disenangi atau biasa disebut hobi. Hobi setiap orang berbeda. Dari kegiatan sederhana hingga luar biasa bertenaga.
          Jalan-jalan merupakan hobi yang menyenangkan karena dengan itu dapat merasakan nikmatnya hidup, indahnya alam, ciptakan rasa bersyukur dan sebagainya. Dalam negeri sampai luar negeri memiliki wisata masing-masing. Salah satu Negara luar yang menarik dalam hal objek wisata, hiburan, pertunjukkan adat adalah Jepang.
          Indonesia terbagi menjadi beberapa bagian. Jepang pun sama. Di Jepang terdapat hiburan yang bernama Disneyland parade, diadakan di tengah-tengah jalan dengan dikelilingi segenap penduduk untuk dapat menyaksikan. Disneyland parade ini diisi dengan pertunjukkan nyanyian diiringi badut-badut yang memakai kostum sinterklas, putri salju dan para kurcaci. Bersamaan lantunan music kelompok anak-anak lalu berurutan berjalan mengelilingi penonton. Sebelum dan sesudah berjalannya para badut kepada penonton, ada pula para penari mengikuti acara disertai beberapa pengawas menggunakan seragam yang sama dalam proses acara.
            Semua badut dengan berbagai kostum yang dikenakan. Ketika  usai mengelilingi barisan penonton, para badut berkumpul di akhir acara dengan berbaris sepanjang jalan yang telah diisi oleh penonton. Lalu penonton bersorak seraya menepuk tangan berulang-ulang di beberapa menit terakhir sebagai pertanda acara akan selesai. Barisan penonton mulai bubar. Beberapa meninggalkan acara langsung pulang. Namun ada pula selesai acara masih mengantri berfoto dengan para badut. Mungkin dalam jangka satu jam kemudian, jalanan kembali seperti semula. Hening. Bersih.

(halimatus)

Posting Komentar

0 Komentar